Artikel Bisnis

Artikel Bisnis - Catatan singkat kli ini mengenai contoh artikel bisnis. Dalam dunia ilmu Ekonomi, bisnis adalah sebuah organisasi di mana di dalamnya menjual barang atau bisa juga menjual jasa kepada konsumen yang tujuannya adalah untuk memperoleh keuntungan atau laba. Kalau melihat dari historis atau sejarah kata bisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu business.

Mengambil dari kata dasar busy yang memiliki arti "sibuk" dalam konteks secara individu, komunitas, atau bisa juga masyarakat. Dalam penjelasan singkat berarti sibuk mengerjakan suatu aktivitas atau pekerjaan yang dapat mendatangkan keuntungan.

Kalau dalam bidang ekonomi kapitalis, umumnya bisnis memang dimiliki oleh pihak swasta, tujuan di bentiknya bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan atau profit dan untuk meningkatkan kemakmuran buat para pemilik bisnisnya.

Sedangkan kalau di lihat secara etimologi, bisnis merupakan keadaan dimana seseorang atau sekelompok komunitas orang sedang sibuk melakukan satu pekerjaan yang tunjuannya untuk mencari keuntungan.

Kalau kita menelusuri informasi yang membahas artikel bisnis, banyak sekali media yang tak luput dari topok bisnis. Kita bisa mengunjungi situs situs terkenal yang banayk tersedia di internet dan di dalamnya selalu menyajikan artikel bisnis yang di update secara terus menerus.

Mengenai bisnis ini juga terdapat beberapa klasifikasi dan ada banyak tipe di antaranya adalah Manufaktur, Bisnis jasa, Bisnis pertanian dan pertambangan, Bisnis finansial, bisnis informasi, Bisnis real estate hingga bisnis transportasi.

Bagi Info ini Di :