Contoh Artikel Demokrasi

Contoh Artikel Demokrasi - Catatan topik singkat kali ini adalah tentang contoh artikel demokrasi. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau demokrasi memiliki pengertian sistem pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Dan ini sudah menjadi pemahaman umum yang paling sederhana tentang demokrasi.

Topik contoh artikel demokrasi yang ada di sini hanya sebagai contoh dari  contoh contoh artikel  yang saya tulis untuk catatan pribadi di blog artikel Indonesia ini. Sama seperti halnya topik yang ada di   Contoh Artikel Politik   atau  kumpulan artikel yang berisi kumpulan arsip artikel lainnya.  Setelah mengetahui pengertian demokrasi sesuai pemahaman umum ada beberapa kategori yang dinamakan macam-macam demokrasi seperti demokrasi pancasila atau demokrasi liberal.

Pada dasarnya ada prinsip-prinsip tentang demokrasi di antaranya adalah : adanya kedaulatan rakyat, adanya pemerintahan berdasarkan persetujuan dari yang diperintah, adanya kekuasaan mayoritas, adanya hak-hak minoritas, adanya jaminan hak asasi manusia, terselenggaranya pemilihan yang bebas dan jujur, memiliki persamaan di depan hukum, proses hukum yang wajar, adanya pembatasan pemerintah secara konstitusional, pluralisme sosial, ekonomi, dan politik, nilai-nilai tolerensi, pragmatisme, kerja sama, dan mufakat. Nah demikian catatan topik tentang contoh artikel demokrasi.


Bagi Info ini Di :